Rabu, 13 Desember 2017

Paparan Asap Rokok di Tempat Kerja



 Hasil gambar untuk cigarette
Paparan asap rokok selalu dikaitkan dengan penyakit kronis seperti kanker paru – paru, penyakit jantung koroner, dan stroke dan efek reproduksi yang merugikan, termasuk berat lahir rendah, saat ibu terpaparan asap rokok. Namun, beberapa wanita tidak bisa menghindari merokok selama kehamilan.

Beberapa wanita banyak wanita yang terpapar asap rokok di tempat kerja. Survei mengenai kesehatan masyarakat Amerika menyatakan bahwa sekitar 1 dari 10 orang perokok bekerja di usia produktif Amerika Serikat. Wnaita yang bekerja di dapur pada industri jasa katering, restoran, bar lebih sering terpapar asap rokok. Banyak undang – undang yang membiarkan pekerja wanita terpapar bebas asap rokok.  wanita dengan pendidikan formal kurang dari dua tahun (yang tidak lulus perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Atas) lebih mungkin terpajan  dibandingkan dengan wanita dengan pendidikan lebih tinggi. Wanita dengan pendapatan rendah  dan sedang lebih mungkin dibandingkan dengan mereka yang berpenghasilan lebih tinggi untuk bekerja di tempat dimana terdapat bebas asap rokok.

Ketika melihat pekerjaan dimana berada dalam keadaan bahaya seperti paparan kimia, uap, pernafasan, debu, gas, asap, pelecehan, intimidasi atau ancaman di tempat kerja wanita cenderung terpapar lebih tinggi terhadap asap rokok.  NIOSH merekomendasikan agar semua tempat kerja bebas rokok. tempat kerja bebas asap tidak hanya baik untuk pekerja hamil dan bayi, tapi juga untuk kesehatan pekerja. 
Candice Y. Johnson, Ph.D.
Dr. Johnson is a reproductive epidemiologist in the NIOSH Division of Surveillance, Hazard Evaluations, and Field Studies.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paparan Asap Rokok di Tempat Kerja

  Paparan asap rokok selalu dikaitkan dengan penyakit kronis seperti kanker paru – paru, penyakit jantung koroner, dan stroke dan e...